Sabtu, 19 Mei 2012

Kapal Induk Pertama Cina Siap Operasi




Minggu, 20/05/2012 - 02:09
JIANGNING/"PRLM"
KAPAL induk pertama Cina yang akan mulai beroperasi secepatnya tahun 2015.*
JIANGNING/"PRLM"
KAPAL induk pertama Cina yang akan mulai beroperasi secepatnya tahun 2015.*

WASHINGTON, (PRLM).- Laporan tahunan Departemen Pertahanan AS menyatakan bahwa Cina dapat mengerahkan kapal induk pertamanya akhir tahun ini, dan dapat mulai beroperasi secepatnya tahun 2015.

Dicatat bahwa Cina membeli kapal induk itu dari Ukraina tahun 1998 dan selama ini telah melakukan pengujian kemampuan navigasi. Dikatakan bahwa kapal induk itu akan digunakan dalam latihan pendaratan dan lepas landas, dan dapat beroperasi dalam tiga tahun mendatang. Dikatakan pula dalam laporan itu bahwa militer Cina mungkin akan membangun beberapa kapal induk dalam dekade mendatang.

Dalam bagian lain disebutkan bahwa serangan dunia maya di seluruh dunia tahun lalu kebanyakan berasal dari Cina, dan sebagian dari mereka menargetkan pemerintah serta industri pertahanan Amerika Serikat.

Dinyatakan bahwa pemerintah Cina tampaknya berada di balik serangan dunia maya tersebut untuk mengumpulkan informasi strategis, dan diungkapkan pula bahwa pembangunan militer Cina sangatlah mengkhawatirkan. (A-26/nhk).***
LUAR NEGERI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar